Rabu, April 22

PEC

Pioneer of English Community


Sesuai dengan program kerja SMA WACHID HASYIM 2 Taman yaitu menuju sekolah bertaraf internasional, tentunya dibutuhkan skill berbahasa inggris yang bagus, apakah itu aktif maupun pasif. Maka dari itu tercetuslah ide dimana OSIS sebagai penggerak roda siswa untuk mendirikan sebuah komunitas berbasis kecakapan berbagasa inggris yang selanjutnya diberi nama PEC atau Pioneer of English Community.

Selain sebagai poros pengembangan siswa menuju sekolah bertaraf internasional, PEC juga bertujuan untuk mewadahi bakat-bakat siswa dalam hal kemampuan berbahasa inggris agar dikemudian hari menjadi ujung tombak perjuangan mendulang prestasi, baik secara akademik ataupun non akademik.

Komunitas ini memang belum mendapat legalisasi dari sekolah. Namun, walaupun legalisasi belum ada, bukan berarti hal tersebut mengurangi dukungan sekolah kepada komunitas baru ini. Terbukti dengan penyediaan ruangan yang diguanakan setiap pertemuan rutin.

Rencana yang akan dilakukan belum banyak. Dalam jangka waktu dekat ini saja (22/4), para pengurusmasih mencoba untuk melegalkan komunitas terlebih dahulu supaya ada kekuatan hukum atas komunitas ini. Kemudian menetapkan konselor yangakan membimbing mereka dalam menimba ilmu.

PEC memang baru berdiri. Tapi bukan berartitidak meu berusaha untuk berprestasi. Usaha-usaha untuk mencapai prestasi masih tetap banyak dilakukan. Seperti mengikuti event-event, kompetisi, d.l.l. Semoga usaha yang merekalakukan membawa hasil dan akan memberikan sumbangan prestasi yang menakjubkan. SELAMAT BERJUANG ! GOOD LUCK!


  1. SUSUNAN KEPENGURUSAN PEC
  2. RENCANA PROGRAM KERJA

0 comment:

Flag Counter

free counters