Jumat, April 17

REDAKTUR MADING

Perintisan dan Pembentukan Redaktur Mading SMA WACHID HASYIM 2 Taman

Bisa dibilang prestasi, bisa dibilang obsesi.

Selayaknya sekolah yang selalu memiliki berita dan informasi terbaru untuk para siswa dan siswinya atau orang lain di luar sana yang membutuhkan. Dibentuklah suatu wadah yang terdiri dari siswa-siswi kreatif dengan tugas menyampaikan berita dan informasi tersebut. Terwujudlah yang kami sebut dengan Redaktur Mading.

Seperti halnya ekstra perintisan yang banyak dimunculkan tahun ini, selalu banyak minat di awal. Tapi bagaimana dengan selanjutnya ?? Apakah akan terjadi seleksi alam? Semoga tidak!

Sebenarnya tujuan dibentuknya Redaktur Mading itu sendiri berawal dari kegagalam Tim Mading SMA WACHID HASYIM 2 Taman dalam ajang Espresso Deteksi Convention 2k8 yang diselenggarakan oleh Deteksi Jawa Pos tahun lalu. Dari kegagalan itu, kami banyak mencari informasi dari teman sekolah lain bahwa ternyata persiapan mereka sungguh luar biasa matang alias nggak kurang dari satu tahun lamanya.

Selain itu, tujuan lain didirikannya Redaktur Mading itu sendiri agar fasilitas mading yang telah disediakan sekolah dapat difungsikan dengan baik serta meningkatkan kebiasaan membaca di kalangan siswa-siswi SMA WACHID HASYIM 2 Taman. “Kalau sudah rajin up-date informasi khan mereka nggak bakalan ketinggalan zaman”ujar salah seorang Pengurus OSIS.

Dari Pengurus OSIS sendiri menerjunkan langsung personilnya, Nurul Laili, untuk memantau, mendampingi serta membimbing teman-teman Redaktur Mading supaya mereka tidak sampai keluar batas.

Singkat cerita, banyak harapan yang digantungkan pada Redaktur Mading untuk memajukan informasi di SMA WACHID HASYIM 2 Taman. Good Luck!! (dhexter)

0 comment:

Flag Counter

free counters